Fair Usage Policy

I. Pendahuluan

Kebijakan Fair Usage dibuat untuk menegaskan komitmen LINK NET agar setiap PELANGGAN mendapatkan kualitas layanan yang sesuai dengan Paket LAYANAN FIRST MEDIA yang dipilih oleh PELANGGAN.
Fair Usage Policy ditetapkan untuk memberikan batasan penggunaan wajar LAYANAN FIRST MEDIA oleh Pelanggan, karena dalam penggunaan LAYANAN FIRST MEDIA tidak tertutup kemungkinan bahwa sebagian PELANGGAN melakukan aktifitas dan atau menggunakan bandwidth secara tidak wajar yang dapat menyebabkan kongesti terhadap jaringan LINK NET sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dan atau penurunan kualitas LAYANAN FIRST MEDIA bagi PELANGGAN yang lain dan atau menyebabkan gangguan, penurunan, interfensi terhadap jaringan LINK NET atau LAYANAN FIRST MEDIA yang dioperasikan di atas jaringan LINK NET.
Kebijakan Fair Usage ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan dan Syarat Berlangganan LAYANAN FIRST MEDIA.
LINK NET berhak untuk mengubah ketentuan Kebijakan Fair Usage ini setiap saat tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya kepada PELANGGAN. PELANGGAN dapat mengunjungi website www.linknet.co.id untuk mengetahui perubahan kebijakan ini.
Kebijakan ini secara otomatis mengenali PELANGGAN yang melakukan pemakaian ekstrim dan mengelola perilaku penggunaan bandwidthnya untuk menjaga kualitas layanan untuk pelanggan lainnya.

II. Kebijakan Fair Usage

LINK NET akan secara otomatis mengenali Pelanggan yang menggunakan LAYANAN FIRST MEDIA secara tidak wajar (“Pelanggan Tidak Wajar”) dan LINK NET berhak secara sepihak mengelola penggunaan bandwidth oleh PELANGGAN Tidak Wajar agar kualitas LAYANAN FIRST MEDIA untuk PELANGGAN lainnya tidak menjadi berkurang.
PELANGGAN berhak atas penggunaan LAYANAN FIRST MEDIA dengan kecepatan sesuai Paket LAYANAN LINK NET yang dipilihnya sampai dengan batas pemakaian yang ditetapkan dalam Paket LAYANAN FIRST MEDIA, sebagaimana tercatat dalam sistem LINK NET.
.LINK NET berhak untuk mengurangi kecepatan Paket LAYANAN FIRST MEDIA untuk PELANGGAN Tidak Wajar yang telah melampaui batas pemakaian yang ditetapkan dalam Paket LAYANAN FIRST.

III. FAQ

Batasan Kuota dan Fair Usage Policy Linknet
Layanan internet First Media tidak memberlakukan pembatasan dalam Fair Usage Policy, hal ini karena layanan internet First Media adalah Unlimited (tanpa pembatasan kuota). Sehingga dalam batas pemakaian yang wajar, tidak ada penurunan kecepatan akibat pemakaian / penggunaan Internet.
Berapa gadgets / perangkat maksimal
Router Dlink yang digunakan First Media merekomendasikan 15 perangkat yang terhubung bersamaan sebagai jumlah pengguna maksimal namun semakin banyak perangkat yang terhubung secara bersamaan, semakin mempengaruhi kecepatan internet dari perangkat yang terhubung.

Faktor-faktor lain yang mempengaruhi kecepatan internet adalah spesifikasi perangkat yang terhubung ke jaringan internet, Jumlah pengguna yang terbuhung ke jaringan internet, Jumlah pengunjung website yang dituju dan Kualitas sinyal dan jaringan wifi dirumah.

Berikut adalah rekomendasi jumlah pengguna secara bersamaan berdasarkan aktifitas wajar dan kecepatan internet yang digunakan:
Combo Family (speed up to 10 Mbps): sampai dengan 4 penggunaan secara bersamaan
Combo Family Plus (speed up to 15 Mbps): sampai dengan 7 pengguna secara bersamaan
Combo Dlite (speed up to 25 Mbps): lebih dari 7 pengguna secara bersamaan
Combo Elite up (speed up to 40 mbps and above): lebih dari 7 pengguna secara bersamaan (maksimal 15 perangkat) dengan pemakaian yang lebih intensif.
Berapa Upload speed (berapa % dari download speed)
Pada jaringan HFC : Upload speed adalah up to 15% dari download speed pada layanan internet.
Pada jaringan FTTH: Upload speed adalah simetris dengan download speed pada layanan internet, namun tetap berbasis pada up to dan shared .
Biaya berlangganan (install fee):
Rp. 200 ribu sebelum pajak, kecuali ada promosi
Biaya Sewa Router: Rp. 20.000/ bulan (bundling dengan modem Docsis 3 wired dengan total seharga Rp. 50.000,-)

Total Page Visits: 87 - Today Page Visits: 1